Acara Terdekat / Events


1. FEBRUARI - Imlek Tempo Doeloe

Perayaan tahun baru Imlek diadakan setiap malam pergantian tahun baru Imlek. Perayaan ini selalu diadakan di rumah perguruan serta menjadi suatu tradisi yang tidak dapat ditinggalkan. Perayaan ini sebagai wujud syukur pada Tuhan YME atas berkah dan karunia yang telah diberikan pada kelangsungan perguruan dan anggota keluarga besarnya, juga sebagai silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan diantara anggota keluarga besarnya.

Semenjak tahun 2010, anggota rumah perguruan membuat kegiatan dengan sambil menunggu waktu upacara ritual perguruan, yaitu dengan mengadakan acara “Imlek Tempo Doeloe,” dengan menampilkan hiburan berupa Orkes Keroncong “Asmara”, binaan Perguruan Silat PGB Bangau Putih. Mengajak anggota, simpatisan maupun masyarakat sekitar rumah perguruan untuk merekatkan silaturahmi sembari menikmati alusan orkes keroncong, menikmati kue-kue jajanan pasar lokal, bersenandung bersama dan bersatu dalam keberagaman.

 

2. FEBRUARI - Ujian Kenaikan Tingkat Anggota (Lokal Indonesia)

Ujian kenaikan tingkat akan diadakan pada hari Minggu, 24 Februari 2019. Ujian kenaikan tingkat tersebut diadakan sebagai agenda perguruan yang digelar dua kali dalam satu tahun.

Ujian kenaikan tingkat ini juga diadakan bagi anggota cabang, magang dan grup yang berkeinginan mengikuti jenjang keanggotaan, sehingga ketika pelaksanaan ujian kenaikan tingkat anggota reguler fungsi dan tugas pengurus benar-benar dapat terfokus, yaitu menjembatani keinginan anggota dalam mengikuti acara ujian kenaikan tingkat.

Untuk anggota dengan standar lama maupun standar baru yang aktif mengikuti pelatihan di tempat latihan baik cabang, magang atau grup dapat mengikuti acara ujian ini dengan mengajukan permohonan ujian kenaikan tingkat melalui pengurus grup, cabang masing-masing dan telah disetujui oleh pelatihnya.


3. FEBRUARI - Kie Lin dan Cap Go Me

Jika dilihat sepintas, Kie Lin bentuknya mirip singa. Tetapi, bila dilihat secara agak mendetail maka akan terlihat kalau sebagian tubuh Kie Lin ini mewakili ke-18 binatang yang ada di bumi. Satu-satunya Kie Lin di seluruh Indonesia, hanya ada di Bogor, dihidupkan dan dilestarikan oleh anggota Persatuan Gerak Badan Bangau Putih.

Tarian dan musik Kie Lin dapat dikatakan sangat langka dan khas serta tidak ada perguruan silat atau perkumpulan kesenian barong yang memiliki Kie Lin sebagai barongnya. Kie Lin dan kemahiran silat merupakan satu kesatuan yang utuh. Oleh sebab itu, syarat bahwa pemain Kie Lin harus tetap melatih silatnya menjadi mutlak di perguruan @pgb_bangauputih . Dengan kata lain, pemeliharaan budaya Kie Lin merupakan kesatuan mutlak dengan pelatihan silat itu sendiri.

Saksikan pada hari: Selasa, 19 Februari 2019, di sepanjang Jalan Siryakencana - Jalan Siliwangi - Jalan Batu Tulis Bogor (PP)

(source: https://bit.ly/2RHQFk9)


4. APRIL - Workshop Tao Kung VI - Ruang dan Waktu

Beban kerja dan gaya hidup tanpa disadari telah mengacaukan keseimbangan dalam tubuh manusia. Keinginan, ego, emosi sebagai unsur yang diperlukan dalam membuat kehidupan penuh motivasi  terkadang melampaui porsinya.

Sehingga pikiran menekan dan memberi sinyal berupa kelelahan pada badan. Unsur ketenangan, kesabaran dan kendali atas diri sendiri semakin terkikis sehingga bahkan dalam berolahraga-pun manusia mengejar suatu target. Lagi-lagi pikiran mendapat tempat dominan. Dan badan menerima beban ketegangan. Inilah awal dari terganggunya keseimbangan yang kemudian dirasakan pada gejala sakit. Tao Kung berarti gerak untuk keharmonisan dan keselarasan. Taokung dikembangkan dari gerakan silat PGB Bangau Putih dan merupakan seni gerak badan untuk kesehatan. Gerak Tao Kung mengolah tenaga dan mengendapkan hawa yang bekerja simultan pada sistem pernapasan untuk keseimbangan kerja otak serta meridian.

Melanjutkan program workshop kelima pada bulan April 2019 yang lalu, kali ini workshop Tao Kung VI akan diadakan di Pulau Belitung pada tanggal 25-28 April 2019.

TEMA WORKSHOP: Ruang dan Waktu

 

TARGET PESERTA:

1. Murid Tao Kung PGB Bangau Putih

2. Murid PGB Bangau Putih usia 40 tahun ke atas

 

BIAYA WORKSHOP:

Setiap peserta dikenakan biaya sebesar IDR 4.000.000,- per orang, meliputi; Akomodasi; Konsumsi, dan Souvenir T-shirt kegiatan.

Biaya pendaftaran dapat ditransfer melalui Rekening, BCA #095-1998-761 an. Hilda. Kirimkan bukti transfer. 

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi:
- Vieta : +62821.251.3636
- Mira: +62815.8830.791
- Hilda: +62817.012.1217

 

TUJUAN WORKSHOP:

Diharapkan peserta dapat menemukan;

1.  Menghayati Gerak

2.  Mengharmoniskan dan Menyelaraskan Nafas, Gerak, dan Badan

3. Memiliki Bahan Latihan dalam Keseharian

 

 

PENDAFTARAN:

Formulir pendaftaran dapat didownload. Pendaftaran ditutup pada tanggal 1 Maret 2019.


 



Tentang Bangau Putih

Perguruan Silat Persatuan Gerak Badan (PGB) Bangau Putih berdiri sejak tanggal 25 Desember 1952. Pendiri adalah (alm) Suhu Subur Rahardja. Penerus sekarang adalah Guru Besar Gunawan Rahardja. Perguruan ini berpusat di Bogor, beralamat di Jl. Kebon Jukut No,1, Sukasari - Bogor 16142. ====================================== Persatuan Gerak Badan, (PGB) Bangau Putih, is a martial art school and community association that was founded in Bogor, West Java on December 25th, 1952 by the late Master Subur Rahardja or known as Suhu Subur. The Cent

PGB Bangau in English Selengkapnya

Info PGB Bangau Putih


Info Lainya

Berita Terbaru


Berita Lainya
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
Ming

Anggota Terbaru

Acep firmansyah
Adraidge
Adrian Dwiputra
agus santoso
Alison Ray
amirsatiragani
andreas alexander
Andy
Andytha Ramadhani Rachel
Anggono Wisnudjati
Anthonius Rahardja
Antonius Eko Puji Atmoko
Aryo Rahadianto
basem alasker
bernadsatriani
Bettysoomo
Bre
Brianmeddy
Bunanto Adi Nitihardjo
Chalvin
Cheryl Fralick
Chris Ruth